JAKARTA - Sebanyak 25 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Hub Jakarta Raya PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengikuti pelatihan Digital Marketing dan Fotografi berkolaborasi dengan Universitas Mercu Buana.
Tujuan pelatihan, untuk meningkatkan pemahaman dan skill para pelaku UMKM gunp dapat bersaing di era digital sehingga mampu menuju UMKM Go Digital.
Narasumber pelatihan merupakan mahasiswa jurusan Marketing Communication dan Public Relation, juga dosen mata kuliah Fotografi. Materi yang dibawakan terkait PLN Mobile Marketplace, Copywriting dan tata cara fotografi produk UMKM bagi pemula.
Peserta antusias mengikuti rangkaian pelatihan, mulai dari pemaparan materi, praktek materi, tanya jawab dan diskusi.
"Saya sangat mengapresiasi terhadap kreativitas para pelaku UMKM khususnya womenpreneur yang mampu beradaptasi di era digital ini. Tidak hanya sebagai bentuk penyetaraan gender tapi para pelaku UMKM ini turut berperan penting terhadap peningkatan ekonomi kerakyatan," kata Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UID Jakarta Raya Pandu Prastyani dalam keteranganya, Kamis 16 November.
Sementara General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran mengapresiasi kolaborasi antara mahasiswa Mercu Buana dan Hub UMK Jakarta Raya untuk menciptakan UMKM tangguh dengan pelatihan digitalisasi.
BACA JUGA:
"PLN sangat mendukung kemajuan UMKM untuk kemandirian ekonomi dan harapannya pelatihan-pelatihan seperti ini mampu mendorong UMKM menuju go digital sehingga memperluas pasar UMKM," imbuh Lasiran.
Pelatihan ditutup dengan acara serah terima bantuan branding kemasan produk dari PLN UID Jakarta Raya kepada 3 UMKM terpilih. Bantuan ini berupa pendampingan desain dan produksi awal kemasan produk dari PLN Peduli.