Bagikan:

JATENG - Wali Kota (Walkot) Solo sekaligus bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka menanggapi isu foto dirinya bersama dengan sejumlah anggota TNI yang diperbincangkan di media sosial (medsos).

Gibran membantah jika hal itu terkait Pilpres 2024. Dia bilang, anggota TNI itu sedang menjalani Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko) TNI.

"Lah, itu sudah lama sekali. Beliau-beliau itu sekolah Sesko, kata Gibran, dikutip dari kalan YouTube Berita Surakarta, Senin 3 November.

Gibran mengatakan tak hanya dirinya yang disambangi anggota TNI yang sedang Sesko, tetapi juga ada kepala daerah yang lain.

"Beliau-beliau juga mendatangi semua kepala daerah kok," ujarnya.

Menurutnya, para anggota TNI yang foto bersamanya sedang berkegiatan berkaitan tahap awal pendidikan di Sesko.

"Mereka itu, kayak ada, KKN (kuliah kerja nyata) gitu. Yang baru menjalani Sesko. Engga ada hubungannya dengan Pilpres," kata putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Seperti diketahui, foto Gibran bersama para anggota TNI diunggah salah satunya oleh pendiri Tempo sekaligus sastrawan Goenawan Mohamad dalam akun medsos X. Dalam unggahannya, Goenawan mempertanyakan netralitas TNI terkait majunya Gibran mendampingi calon presiden (capres) Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.