Safari Politik Gibran di Pangkalpinang Singgung Soal Hasil Survei dan Nyinyiran
Gibran Rakabuming saat memberi kata sambutan dihadapan koalisi dan relawan Indonesia Maju di Pangkalpinang, Minggu sore (12/11/2023) (Antara/HO-Aprionis)

Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Kota Pangkalpinang guna memperkuat Koalisi Indonesia Maju di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Saya masih semangat, setelah melakukan kunjungan penguatan koalisi di Palembang Sumatera Selatan dan Lampung kemarin," kata Gibran Rakabuming di Pangkalpinang, Minggu sore.

Ia mengatakan saat ini serangan kepada pasangan Prabowo-Gibran sedang kencang kencangnya, seperti fitnah, nyinyiran, berita negatif setiap ada terus.

"Saya mohon kepada seluruh relawan di Provinsi Kepulauan Babel untuk tidak menanggapi, tidak membalas, klarifikasi. Kita diamkan saja," kata Gibran di hadapan ribuan koalisi dan relawan Indonesia Maju, seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan para relawan di Negeri Serumpun ini tentunya sudah membaca di media massa tentang hasil survei, ada surveinya yang tinggi, ada di atas 40 persen dan ada juga yang jelek.

"Kalau surveinya jelek tentu kita harus kerja lagi dan kalau surveinya bagus harus tetap kerja keras agar bisa satu putaran," katanya.

Ia mengajak seluruh koalisi dan relawan untuk fokus ke pemenangan, fokus konsolidasi, turun ke warga dan fokus membantu masyarakat saja.

"Kita fokus membantu warga secara door to door itu lebih baik, karena kalau kita disibukkan kegiatan kegiatan kontraproduktif malah mengerus survei kita," katanya.

Ia sangat terkesan atas semangat dan kekompakan relawan Koalisi Indonesia Maju di Provinsi Kepulauan Babel.

"Terus semangat, jaga kekompakan relawan di Kepulauan Babel yang sangat luar biasa ini," kata Gibran.