Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka menyatakan akan melanjutkan program pemerintahan Presiden Joko Widodo jika nantinya memenangkan Pilpres 2024 bersama Prabowo Subianto. Menurutnya, tidak ada perubahan, yang ada hanya keberlanjutan.

"Bapak/Ibu yang saya hormati, saya selalu menyuarakan keberlanjutan dan penyempurnaan. Jadi tidak ada yang namanya perubahan atau arah baru, yang ada keberlanjutan dan menyempurnakan," ujar Gibran dalam acara konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Lampung, Sabtu, 11 November.

Gibran menegaskan, bahwa keberlanjutan menjadi modal kuat untuk menuju Indonesia maju. Dia bilang, akan konsisten dan konsen pada keberlanjutan tersebut.

"Saya ingin konsistensi dan keberlanjutan menjadi modal kuat kita menuju Indonesia maju," tegasnya.

Wali kota Solo itu lalu mengimbau masyarakat untuk tidak menghiraukan pernyataan-pernyataan negatif yang beredar di publik. Menurutnya, jika ada orang yang memfitnah pihaknya maka orang tersebut tengah dalam keadaan takut menghadapi kontestasi pemilu 2024.

"Bapak dan Ibu sekali lagi, jika ada yang 'statement' negatif, fitnah diamkan saja, tapi senyumin saja, itu nanti angka-angka yang akan membuktikan. bila mereka nyinyir terus, fitnah terus artinya ada yang panik, takut, tapi sekali lagi jangan lengah ini masih panjang jalannya sampai 14 Februari mendatang," ucap Gibran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga meminta semua partai pendukung untuk terus turun ke akar rumput melakukan konsolidasi. Serta menjaga kekompakan di dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Bapak dan Ibu ke depan ada pemberian nomor urut insyaallah nanti setelah pemberian nomor urut akan saya bocorkan satu per satu program unggulan dari Prabowo-Gibran," kata Gibran.

Gibran mengatakan, selain program dana abadi pesantren, KIS lansia dan kartu anak sehat, dirinya juga akan menambahkan beberapa program lagi ke depan.

"Tentunya kami ingin visi, misi, dan program Prabowo-Gibran bermanfaat bagi masyarakat. Sekali lagi terus jaga kekompakan, Lampung harus menang," pungkasnya.