Cuaca 10 November, Jakarta Diselimuti Mendung Sepanjang Hari
Ilustrasi cuaca mendung (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 10 November secara umum diprediksi akan diselimuti mendung sepanjang hari. Hujan diprakirakan hanya akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari.

Pada pagi hari cuaca lima wilayah di Ibu Kota akan berawan. Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan cerah. Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Pada siang hari seluruh wilayah Jakarta akan berawan.

Lalu pada malam hari ada sedikit perubahan. Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan turun hujan. Sementara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu dengan kondisi berawan tebal.

Suhu udara di Jakarta hari ini diperkirakan berada dalam kisaran 25 hingga 33 derajat Celsius. Sementara kelembapan udara diperkirakan berada dalam rentang 65-90%.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati telah menyampaikan imbauan kepada warga agar mewaspadai kemungkinan terjadi kondisi cuaca ekstrem pada masa peralihan musim kemarau ke musim hujan.

"Cuaca ekstrem berpotensi besar terjadi selama musim peralihan, mulai dari hujan lebat disertai petir dan angin kencang serta hujan es," kata dia.

Dia mengemukakan secara umum pada masa pancaroba biasanya cuaca cerah pada pagi hari, awan mulai tumbuh pada siang hari, dan hujan turun menjelang sore hari atau malam.

Menurut dia, awan cumulonimbus yang bentuknya seperti bunga kol berwarna keabu-abuan dengan garis tepian jelas biasanya tumbuh pada pagi menjelang siang. Menjelang sore hari, warna awan ini akan berubah menjadi gelap dan selanjutnya hujan, petir, dan angin dapat terjadi.