Damkar Jaksel Bantu Wanita Obesitas Naik ke Lantai 2 Rumahnya di Tebet
Damkar Jaksel bantu wanita obesitas naik ke lantai 2 rumahnya/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang perempuan dengan berat tubuh berlebih atau obesitas, bernama Anastasya (80) dievakuasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan di rumahnya, di Tebet Barat Dalam IIF, Jakarta Selatan, Rabu, 8 November, pukul 11.41 WIB.

Perwira Piket Gulkarmat Jakarta Selatan, Deni Andreas mengatakan, Anastasya saat itu pulang berobat dari rumah sakit, akibat penyakit struknya. Dia menggunakan ambulans rumah sakit untuk tiba di rumah.

Setibanya di rumah, pihak keluarga kesulitan untuk angkat Anastasya ke kasur di dalam kamarnya, karena berat badannya mencapai 80 kilogram.

“Tidak bisa naik ke kamarnya yang berada di lantai 2, lalu pihak keluarga meminta bantuan petugas Damkar untuk membantu menaikkan pasien tersebut dari halaman ke lantai 2 kamarnya,” kata Deni saat dikonfirmasi, Rabu, 8 November.

Dalam prosesnya, lanjut Deni, pihaknya sedikit kesulitan karena tangganya yang tidak terlalu besar. Sehingga ruang untuk menaiki tangganya sedikit kesulitan.

“Ya kendala, paling naik tangga turun tangganya itu. Sempit gitu. Kan kita pake tandu naiknya,” ucapnya.

Kekinian korban telah berhasil dievakuasi ke kamarnya yang di lantai 2 rumahnya.