Jokowi Undang 3 Capres Makan Siang di Istana, PKS Ingatkan Presiden Netral di Pilpres 2024
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (@PKS)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga calon presiden (capres) yang akan berlaga di Pilpres 2024 diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara hari ini, Senin, 30 Oktober. Dari informasi agenda capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, undangan tersebut dalam rangka makan siang.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik undangan Jokowi ke 3 capres 2024. PKS menilai, undangan seperti itu seharusnya memang dilakukan sejak dulu.

"Presiden katanya akan mengundang tiga pasang capres. (Undangan) Bagus (tapi) dari dulu mestinya sudah dilakukan," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Senin, 30 Oktober.

Kendati demikian, anggota Komisi II DPR itu mengingatkan agar Presiden Jokowi tetap menjaga netralitas di Pilpres 2024. Meskipun kata dia, putra sulungnya ikut berkontestasi sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Tapi netralitas perlu benar-benar ditegakkan karena salah satu cawapres adalah anak presiden," kata Mardani.

Diketahui, sudah ada tiga pasangan calon capres-cawapres yang mendaftarkan diri secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Ketiga paslon juga sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di waktu terpisah. Hasilnya, KPU menyatakan semua pasangan calon memenuhi syarat.

Terkait