Dirampok Begal Naik Satria FU, Kepala Sopir Ojol Pecah di Kemayoran
Tempat kejadian perkawa sopir ojol tewas jadi korban begal/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Perampokan yang menewaskan korban kembali terjadi di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Kali ini korban merupakan seorang pengemudi ojek online (ojol) bernama Bong Fie Mpt Mempawah (70).

Korban Bong Fie Mpt Mempawah meregang nyawa ditangan seorang jambret saat melintas di Jalan HBR Motik, Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat. Korban mengalami luka pecah di bagian kepala setelah terjatuh dari motor yang dikendarainya akibat dijambret.

Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Fauzan mengatakan, modus pelaku kejahatan adalah menjambret tas milik korban namun tidak berhasil. Korban justru terjatuh hingga mengalami luka-luka robek bagian belakang kepala, luka lecet bagian muka dan kaki.

"Benar, korban tewas ditempat," kata AKP Fauzan saat dikonfirmasi, Minggu, 29 Oktober.

Lebih lanjut AKP Fauzan mengatakan, korban merupakan warga Jalan Kartini 73B, RT 04/02, Kartini, Sawah Besar. Kasus tewasnya pengemudi ojol ini ditangani Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Kemayoran.

"Kita juga sedang periksa CCTV dan mintai keterangan beberapa saksi yang mengetahui peristiwa tersebut," ujarnya.

Kejadian berawal ketika motor yang dikendarai korban tiba - tiba dipepet pelaku menggunakan motor Suzuki Satria FU warna hitam yang berboncengan. Pelaku kemudian berusaha merampas tas korban namun tak berhasil, korban justru terjatuh hingga tewas di tempat.

Terkait kejadian tersebut, AKP Fauzan menegaskan, pihaknya akan menindak tegas kepada pelaku kejahatan. Menurutnya, perbuatan pelaku tidak bisa dibiarkan karena telah melakukan tindakan kriminal hingga ada korban.

"Ini tidak bisa dibiarkan, kita akan buru pelaku ini. Korban meninggal di tempat," katanya.

Sementara dari keterangan salah satu saksi mata kejadian, Boyadi mengatakan, pelaku menggunakan motor Suzuki Satria FU warna hitam. Perilaku ada dua orang berboncengan.

"Pelaku itu narik tas korban, nah tas warna hitam disangkut di leher. Tas itu ditarik hingga membuat korban terjatuh hingga terseret ke aspal. Kepala korban terbentur trotoar dan meninggal di lokasi," katanya.