Soal Statusnya di PDIP, Gibran Akui Sudah Pamitan ke Puan Maharani
Prabowo-Gibran menjadi pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU sejak pendaftaran capres-cawapres dibuka pada Kamis 19 Oktober. (Nailin-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah mohon diri kepada PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pilpres 2024 sebagai calon wakil presiden atau cawapres pendamping Prabowo Subianto. 

Hal itu dikatakan Gibran merespons awak media yang menanyakan terkait statusnya saat ini sebagai kader PDIP. 

"Saya udah ketemu Mbak Puan [Ketua DPP PDIP Puan Maharani]," katanya di Kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat, Rabu 25 Oktober.

Gibran tidak menjelaskan secara detail apakah masih kader PDIP. Usai menjawab pertanyaan, Wali Kota Surakarta itu berlalu.

Gibran diketahui sempat bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebelum dideklarasikan menjadi cawapresnya Prabowo. Pertemuan Gibran-Puan dilakukan pada Jumat 20 Oktober malam. 

Siang ini pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftar ke KPU sebagai capres-cawapres. 

Prabowo-Gibran menjadi pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU sejak pendaftaran capres-cawapres dibuka pada Kamis 19 Oktober.

Majunya Gibran mendampingi Prabowo di kontestasi Pilpres 2024 tentu berbeda dengan sikap PDIP. Partai banteng moncong putih yang dinaungi Gibran serta ayahnya, Presiden Joko Widodo mendukung penuh pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.