Desi Indarti Melangkah ke Dunia Bisnis F&B Lewat Teknologi
Desi Indarti, yang lebih dikenal sebagai Ratu Crypto kini mengambil langkah berani menuju dunia bisnis makanan dan minuman (DOK Pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Desi Indarti, yang lebih dikenal sebagai Ratu Crypto kini mengambil langkah berani menuju dunia bisnis makanan dan minuman (F&B) dengan pendekatan berbasis teknologi dan aplikasi.

Desi menjelaskan, pandemi telah menghadirkan berbagai tantangan bagi UMKM dalam sektor F&B. Ia merasa saatnya bagi teknologi untuk berperan aktif dalam membantu para pengusaha ini berkembang.

Mendirikan perusahaan teknologi terbarunya, WAJAN, Desi berfokus pada pengembangan aplikasi inovatif yang akan menjadi alat penting bagi UMKM di sektor F&B. Aplikasi ini akan menyediakan beragam layanan, termasuk live streaming, pelacakan pesanan, pemasaran digital, dan analitik bisnis.

"Saya melihat potensi besar dalam mengintegrasikan teknologi dalam operasional UMKM di industri F&B. Aplikasi yang kami kembangkan akan membantu pengusaha ini mengelola bisnis mereka secara lebih efisien, meningkatkan eksposur mereka melalui platform online, dan mengumpulkan data yang diperlukan untuk pengambilan keputusan yang lebih cerdas," jelasnya dalam pesan elektronik yang diterima di Jakarta, Selasa malam. 

Aplikasi yang dikembangkan oleh WAJAN juga akan memanfaatkan teknologi Live streaming untuk meningkatkan penjualan  makanan, memastikan bentuk produk, dan memberikan konsumen informasi atas kualitas makanan yang mereka konsumsi.

Keputusannya untuk mendukung UMKM dengan cara ini menunjukkan komitmen serta perhatian tinggi terhadap para pengusaha kecil.

"Ini adalah contoh nyata bahwa teknologi dapat digunakan sebagai alat untuk memajukan dan memberdayakan banyak orang di seluruh dunia," demikian.