Ditanya Soal Gibran Jadi Bacawapres Prabowo, Ganjar Balas dengan Senyum
Bacapres Ganjar Pranowo (Foto: Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo tak banyak bicara saat disinggung soal Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang dipasangkan dengan capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Dia hanya tersenyum saat ditanya tanggapan melihat dinamika politik yang terjadi di tengah Pilpres 2024.

Diketahui, Gibran yang merupakan kader PDIP diumumkan sebagai pendamping Prabowo yang didukung delapan partai, di antaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat hingga PRIMA.

“Salam (untuk Gibran, red)” kata Ganjar singkat sambil tersenyum kepada wartawan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin, 23 Oktober.

Sementara saat disinggung status Gibran yang sempat diinstruksikan menjadi juru kampanye oleh PDIP, Ganjar tak tahu menahu.

Sebagai informasi, PDIP menginstruksikan kepada kader mudanya yang menjadi kepala daerah untuk menjadi juru kampanye pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Surat instruksi tersebut ditujukan di antaranya untuk Gibran dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Belum tahu saya,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah resmi mendaftarkan diri sebagai paslon capres dan cawapres di Pilpres 2024. Mereka sudah menyerahkan berkas dan kelengkapan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pekan lalu.

Sementara itu, Gibran baru saja diumumkan sebagai cawapres Prabowo Subianto pada malam tadi, Minggu, 22 Oktober. Pengumuman disampaikan secara langsung oleh Prabowo didampingi ketua umum Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pasangan ini baru akan mendaftar pada Rabu, 25 Oktober. Gibran tak ikut saat pengumuman tapi dia akan hadir saat momen pendaftaran tersebut.