Bantah Gibran Tak Diundang karena Isu Cawapres Prabowo, PDIP: Tidak Ada Kaitannya
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Selasa (15/8/2023). (Dok. ANTARA/Aris Wasita)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merespons kabar tak diundangnya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ke acara konsolidasi kepala daerah kader PDIP se-Jawa Tengah di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 15 Agustus, malam.

Hasto menegaskan, tidak ada kaitannya dengan isu Gibran jadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Tidak ada kaitannya," ujar Hasto di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Agustus.

Hasto menjelaskan, Gibran hadir ke PDIP pusat dan memimpin diskusi pemenangan Capres Ganjar Pranowo. Bahkan putra sulung Presiden Jokowi itu juga memberi rekomendasi untuk dikaji di tingkat pusat.

"Mas Gibran kan hadir di sini, bahkan memimpin diskusi tentang pemenangan Pak Ganjar, dan telah memberikan rekomendasi-rekomendasi yang baik di mana apa yang dikaji di tingkat pusat di mana Mas Gibran saat itu menjadi pimpinan kelompok diskusi, kemudian dijabarkan di daerah-daerah," katanya.

Sementara itu, Gibran menanggapi santai soal dirinya yang tak diundang di acara tersebut. Dia menilai, acara itu untuk para senior.

"Ya nggak apa, mungkin yang diundang senior-senior, yang ingusan nggak diundang. Kalau diundang kan saya pasti datang," kata Gibran