Bagikan:

SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sedang melengkapi berkas setelah resmi ditetapkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto. Rencananya, kedua pasangan ini akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rabu 25 Oktober.

Gibran mengaku masih melengkapi berkas yang dibutuhkan sebagai syarat administrasi pendaftaran cawapres. "Nanti segera kami lengkapi. Nanti ya," ujar putra sulung Presiden Jokowi kepada awak media di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin 23 Oktober.

Sayangnya, saat ditanya persyaratan yang kurang dan harus dilengkapi, Gibran tidak menjelaskan lebih lanjut. "Wis (Ya sudah) nanti dilengkapi," ucapnya.

Ia juga enggan memberikan kepastian saat ditanya mengambil cuti sebagai wali kota Solo. Pasalnya, pasca-pendaftaran ia harus melakukan rangkaian kegiatan kampanye maupun sosialisasi terkait pencalonannya sebagai cawapres.

"Nanti saya kabari (kapan cuti), kami masih ada rapat paripurna ya. Intinya saya akan ikuti mekanisme yang ada, termasuk soal cuti nanti saya urus," tambah Gibran.

Diketahui Prabowo mengumumkan Gibran sebagai cawapresnya usai menggelar pertemuan dengan para ketua umum partai politik yang tergabung dalam KIM di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 22 Oktober tanpa didampingi Gibran.