Depresi, Ibu di Koja Tega Tusuk Anaknya Sendiri dengan Pisau Dapur
Korban saat dilakukan penanganan medis/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang ibu berinisial J (30) tega melakukan penusukan dengan pisau dapur terhadap anak laki-lakinya yang berusia 6 tahun. Diduga ibu itu depresi sehingga melakukan tindakan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Manossoh membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian itu terjadi di Jalan Komplek Uka, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu, 18 Oktober.

“Ada dugaan dia mengalami depresi berat. Iya, ada indikasi gangguan mental. Nanti polres ya lebih lengkapnya,” kata Iverson saat dikonfirmasi, Kamis, 19 Oktober.

Dirinya menjelaskan bila yang bersangkutan mengalami depresi akibat berpisah dengan suaminya.

“Dia berpisah dengan suami sekian lama, jadi dia mengalami tekanan depresi berat. Dia di rumah hanya berdua dengan anaknya,” ucapnya

Oleh sebab itu, Iverson mengungkapkan saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan ahli psikologis untuk melakukan pemeriksaan kejiwaan ibu tersebut.

“Jadi dari analisa sementara kita dalami pemeriksaan, kita berkoordinasi dengan ahli, pelaku itu saat ini sedang dalam proses pemeriksaan psikologi. Kita menunggu hasil dari psikiatrikum RS Polri Kramat Jati,” ujarnya.

Perihal kronologis kejadian awalnya aksi ini diketahui tetangga usai adanya suara tangisan dari sang anak.

“(Dipergoki) kan nangis anak itu, menjerit kesakitan. Sehingga tetangga datang ke situ, dia diamankan warga sekitar dan melapor ke polsek, kemudian dilimpahkan ke PPA Polres,” ungkapnya.

Perihal kondisi korban, saat ini masih dilakukan perawatan RSUD Koja, Jakarta Utara.

“Bocah laki-laki 6 tahun ya. Masih dirawat di RSUD Koja. (Lukanya) Kaya di perut. Perut belakang. Ada beberapa guratan gitu, cakaran gitu, kayak pisau tapi gak kena gituloh. Itu ada banyak, 3 apa 4 tarikan, kalo luka tusuk ke dalemnya ada 3 apa 4,” tutupnya.