Bagikan:

JAKARTA - Cawapres Mahfud MD mengenakan baju putih dalam momen pendaftaran bersama capres Ganjar Pranowo ke KPU hari ini.

Mahfud menerangkan, baju putih tersebut adalah baju yang sama saat akan mendaftar sebagai pasangan capres dan cawapres bersama Presiden Joko Widodo lima tahun lalu. Namun ternyata, koalisi Jokowi kala itu memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapres, bukan Mahfud. 

"Ini baju yang pada 5 tahun yang lalu saya siapkan untuk dipakai mendaftar ke KPU, tapi nggak jadi," ujar Mahfud dalam konferensi pers di gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Oktober. 

Setelah batal menjadi cawapres Jokowi, Mahfud menitipkan baju putih tersebut kepada ibundanya di Madura, Jawa Timur. Ukuran baju itu pun, kata Mahfud, tidak berubah.

"Ketika saya mendapat pesan, ya kemungkinan besar saya akan di bawa dalam pencapresan oleh koalisi PDIP, PPP, Hanura dan Perindo, tanggal 16 kemarin saya sowan ke ibu untuk mengambil baju yang tidak dipake ke KPU 5 tahun lalu. Sekarang saya pakai," ungkapnya. 

"Beliau mendoakan saya terus mudah-mudahan berhasil dan tetaplah menjadi anak-anakku, yang lurus dan berbakti kepada orang tua," katanya.