Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bicara soal akronim atau singkatan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang kini berpasangan sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Puan mengatakan dirinya terus memantau masukan dari masyarakat soal singkatan nama ini. Termasuk Gofud yang ramai dikirimkan para pengguna WhatsApp maupun di sosial media lain.

“Saya baru baca tadi di WA grup katanya Gofud, iya enggak sih, Gofud,” kata Puan kepada wartawan sambil tertawa di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober.

Puan mengatakan banyak singkatan nama yang didengar dirinya. “Nanti kita putuskan,” tegas Ketua DPR RI.

“Bisa juga Gama atau kemudian, apa, nanti itu akan jadi satu keputusan kita akan bicarakan bersama-sama,” sambung Puan.

 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar di Pilpres 2024. Keputusan ini diambil setelah kontemplasi dilakukan dan berdialog dengan para ketua umum serta tokoh lain.

“Bismillahirrohmanirrohim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof. Dr. Mahfud MD,” kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober.

Adapun dalam pengumuman cawapres ini seluruh ketua umum partai pengusung Ganjar hadir seperti Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Arsjad Rasyid.

Kemudian hadir juga petinggi PDIP seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Ketua DPP PDIP yang juga anak Megawati, Prananda Prabowo dan Puan Maharani serta kader lainnya.