Bagikan:

JAKARTA - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, mengatakan penunjukan Menko Polhukam Mahfud MD sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo semakin mengerucutkan Pilpres 2024. 

Sebab, dua capres yakni bacapres PDIP Ganjar Pranowo dan bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan sudah menetapkan pasangannya secara lengkap. 

"Insyallah kami dari koalisi Pak Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan menetapkan juga cawapres kami dalam waktu dekat," ujar Eddy kepada wartawan, Rabu, 18 Oktober. 

Diketahui, saat ini sudah ada dua pasangan capres dan cawapres yang siap mendaftar ke KPU RI. Yakni pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau yang disebut pasangan Amin. 

Sementara bakal capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto belum menetapkan cawapresnya. Sejauh ini nama cawapres baru mengerucut pada empat nama.  

Kendati demikian, Eddy memastikan nama cawapres Prabowo akan segera diputuskan. 

"Serta melakukan pendaftaran capres-cawapres pada saat yang sudah ditentukan sebagaimana jadwal KPU," katanya. 

PAN tak lupa mengucapkan selamat kepada Mahfud MD yang secara resmi telah ditetapkan sebagai calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo untuk berlaga di pemilu presiden 2024.

"Saya kenal baik pak Mahfud, senior saya di HMI, intelektual, memiliki integritas, hidupnya sederhana," ungkap Waketum PAN Viva Yoga Mauladi, Rabu, 18 Oktober. 

"Harapannya semoga Pak Mahfud dapat mewarnai pilpres ini dengan adu gagasan dan pemikiran tentang kemajuan bangsa dan negara, pemilu yang mencerdaskan karena untuk pendidikan politik rakyat," tambahnya.