Bagikan:

JAKARTA – Aksi seorang ibu menceburkan anaknya yang berusia 4 bulan di kamar rumahnya di Pesanggrahan, Jakarta Selatan demi konten TikTok, sudah diketahui oleh tetangganya. Meski sudah dinasehati oleh tetangganya, wanita berinisial L itu tetap melakukannya. Warga sekitar menduga pelaku mengalami gangguan jiwa.

IN, salah satu tetangga L menduga bila L memiliki gangguan jiwa. Dugaan itu didasari dengan sikapnya yang terbilang aneh menurutnya. IN mengaku dirinya pernah berbicara dengan ibunda L. Kata IN, saat itu obrolannya mengarah gangguan kejiwaan yang dialami wanita tersebut.

“Ya kalau menurut orang-orang di sini, kaya orang stres,” kata IN saat ditemui di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin, 16 Oktober.

“Orang ibunya sendiri sering ngomong, tapi kita diem aja. Kayak orang stres gini-gini. ‘Ya mba itu kan anak mba’. ‘Iya suka aneh orangnya, harus diobatin,” sambungnya.

Kendati demikian, warga tidak mengambil tindakan apapun. Karena tidak tega apabila L terpaksa harus dipisahkan dengan anak-anaknya.

“Sebenarnya tetangga sudah gregetan juga. Cuma namanya kita sama-sama ibu, ada rasa engga tega juga, nanti dia begini-begini misalnya, dia dibawa anaknya gimana. Kalau anaknya dibawa dianya gimana,” ujarnya.