20 Mobil Pecah Ban di Tol Cikampek yang Viral di TikTok Bakal Diganti Jasa Marga
Situasi Tol Cikampek ketika jalan layang belum jadi (Foto Angga Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pihak Jasa Marga mengakui ada belasan mobil yang memang rusak pada bagian ban akibat jalanan bolong di KM 39+500 Tol Cikampek arah Jakarta. Peristiwa ini viral di TikTok.

Akun @itsnicc membagikan video tersebut. Dari yang dilihat VOI, ada belasan mobil yang berhenti di bahu jalan. @itsnicc memberi penjelasan kalau mobil-mobil ini berhenti karena velg mereka rusak parah akibat hantaman jalan berlubang. Malah ada beberapa ban yang sampai pecah.

"Lihat, ini velg kiri belakang sampai pecah," ucap @itsnicc.

"Jasa Marga juga sudah ada, tapi dia bingung saking banyaknya (mobil)," kata @itsnicc lagi.

Kami coba menghubungi pihak Jasa Marga untuk mengonfirmasi. Jasa Marga mengakui kalau kejadian itu memang ada.

"Kami mohon maaf atas kejadian dimaksud,” kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam keterangan yang diterima VOI, Selasa, 9 Februari.

Kejadian ini terjadi pada Minggu, 8 Februari malam. Perbaikan lubang langsung dilakukan malam itu juga. 

"Untuk beberapa kendaraan yang mengalami bocor ban akibat lubang kemarin, saat ini tengah kami proses klaim ganti ruginya, sesuai ketentuan yang berlaku di perusahaan," imbuh Miko.

Saat ini, Jasa Marga secara terus menerus melakukan perbaikan pengerasan jalan tol secara rutin. 

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna jalan. Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Persiapkan diri dengan baik dan pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima, serta selalu patuhi protokol kesehatan," sambung Miko.