Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan kehadirannya dalam pertemuan para ketua umum partai politik (parpol) pendukung Prabowo Subianto di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober, malam nanti.

Kabakomstra DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, kehadiran AHY merupakan komitmen partai berlambang bintang mercy itu untuk mendukung Prabowo di Pilpres 2024 bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

"Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, akan hadir. Beliau sangat berkomitmen dalam setiap agenda bersama Bapak Prabowo," ujar Herzaky dalam keterangannya, Jumat, 13 Oktober. 

Herzaky mengungkapkan, para petinggi KIM sering mengadakan pertemuan membahas pemenangan Prabowo dan semakin intens menjelang pendaftaran Pilpres 2024. Namun, dia tak merinci agenda pertemuan nanti malam. 

"Tentu pendaftaran capres-cawapres yang sudah semakin mendekat, bakal menjadi salah satu bahasan, termasuk isu-isu krusial terkini lainnya," ungkapnya. 

Herzaky mengatakan, ketum Demokrat meyakini bahwa komunikasi, kebersamaan, dan komitmen dalam koalisi amat penting dalam meraih kemenangan di Pilpres 2024. Serta mewujudkan cita-cita rakyat, bangsa, dan negara menuju Indonesia emas 2045.

Demokrat juga optimis Prabowo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia di lima tahun mendatang.

"Demokrat terus berkomitmen mendukung Pak Prabowo, dan meyakini ide, gagasan, pemikiran, kapabilitas, dan kompetensi Pak Prabowo sangatlah sesuai dengan figur Presiden yang dibutuhkan untuk rakyat, bangsa, dan negara di 2024-2029," kata Herzaky.