Ganjar-AHY Bertemu Saat Jumatan, Demokrat: Namanya Komunikasi, Kita Rajut Terus
Agus Harimurti Yudhoyono bertemu Ganjar Pranowo saat salat Jumat di Brawijaya Jakarta Selatan/FOTO: Tangkapan layar

Bagikan:

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat angkat bicara tentang video pertemuan antara ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Masjid Nurul Hidayah Brawijaya, Jakarta Selatan.

Kepala Badan Komunikasi Strategus DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pertemuan dua tokoh ini terjadi di masjid saat keduanya menunaikan ibadah salat Jumat pada 24 Juni.

"Beliau berdua sama-sama salat Jumat di masjid yang sama," kata Herzaky kepada wartawan yang dikutip Sabtu, 25 Juni.

Keduanya, sambung Herzaky, hanya berbincang santai seputar kabar masing-masing. Tapi, dia memastikan komunikasi antara dua tokoh ini akan berlanjut.

Apalagi, AHY dan Partai Demokrat berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan kepala daerah, termasuk Ganjar Pranowo. "Namanya komunikasi, tentu kita rajut terus," tegasnya.

"Kan Ketum AHY punya komitmen para anggota Dewan Demokrat di tiap daerah, musti bekerja sama baik dengan kepala daerah setempat, untuk membantu rakyat di daerahnya masing-masing," imbuh Herzaky.

Sebelumnya, Ganjar dan AHY kompak menyatakan pertemuan itu tak sengaja terjadi.

"Jumatan saja," kata AHY saat ditemui di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Jumat malam, 24 Juni.

Sementara Ganjar mengaku dirinya memang sedang salat di dekat rumahnya. Tak ada pembahasan apapun dalam pertemuan itu.

"(Bertemu AHY, red) di masjid dekat rumah," kata Ganjar saat dihubungi VOI.

Adapun pertemuan antara Ganjar dan AHY terekam dalam sebuah video yang beredar luas.

Pada video yang berdurasi 20 detik itu, Ganjar dan AHY yang bertemu di masjid tampak bertegur sapa. Terdengar AHY menanyakan cara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan ke II Tahun 2021 yang digelar pada 21-23 Juni 2022.

"Kemarin lancar ya Rakernas," kata AHY.

Pertanyaan itu dijawab Ganjar bahwa Rakernas PDIP berjalan lancar. Dia juga menyinggung selama agenda tersebut dia menginap di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Ya, alhamdulillah, alhamdulillah, nge-camp dulu kita," kata Ganjar.