Satria Gerindra Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran
Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Partai Gerindra mendeklarasikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai pasangan bakal calon presiden/wakil presiden pada Pemilu 2024 di Jakarta, Selasa (10/10/2023). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) sebagai sayap Partai Gerindra mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai pasangan bakal calon presiden/wakil presiden pada Pemilu 2024.

"Deklarasi ini kami laksanakan berdasarkan masukan-masukan dari kader Satria se-Indonesia, yang meminta Prabowo untuk berpasangan dengan Gibran untuk pemilihan presiden 2024," kata Ketua Umum Satria Bambang Haryadi dilansir ANTARA, Selasa, 10 Oktober.

Menurut dia, Satria membutuhkan pasangan yang paham masalah geopolitik dunia, keterwakilan anak muda dan tidak ada lagi istilah cebong dan kampret.

"Usulan resmi itu segera disampaikan kepada Prabowo Subianto dan Koalisi Indonesia Maju," ujarnya.

Menurut dia, pascapilpres 2019, Indonesia mengalami kondisi politik yang cukup baik, di mana persatuan telah terjadi antara Prabowo dengan Jokowi.

"Ini sangat membuat kita semua adem dan kondisi politik yang stabil," katanya.

Dia berpendapat, dengan mengusung Walikota Solo Gibran Rakabuming, maka persatuan dan kedamaian politik bisa lebih baik lagi.

Apalagi saat ini, Presiden Jokowi menyarankan Indonesia butuh pemimpin yang tegas, butuh pemimpin yang berani dan itu ada pada sosok Prabowo Subianto.

"Kami tidak bisa mengenyampingkan, bahwa kami anak-anak muda juga butuh perwakilan dan Gibran adalah salah satu tokoh terbaik bangsa ini, yang bisa mewakili kami untuk memimpin Indonesia ke depan," harapnya.