Diusulkan Berpasangan dengan Gibran, Prabowo: Ketua-ketua Partai yang Putuskan
Capres Prabowo bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Bandara Adi Sucipto, Jateng (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto langsung menanggapi permintaan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) untuk memasangkan dirinya dengan Wali Kota Solo sekaligus kader PDI Perjuangan Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024 (Pilpres 2024).

Prabowo menegaskan partainya tidak berdiri sendiri telah tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), sehingga bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping dirinya merupakan keputusan yang akan disepakati melalui musyawarah bersama para ketum partai KIM.

“Kita menerima siapa pun yang mendukung dan kita punya kesepakatan adalah para ketua ketua yang akan bermusyawarah untuk bersama-sama memutuskan siapa wakil presidennya,” ujar Prabowo, Sabtu 7 Oktober.

Prabowo langsung menyatakan kesiapannya dalam mengemban dan menerima amanah tersebut.

“Saya merasa kehormatan harus saya terima dengan sepenuh kekuatan saya. Saya juga menyatakan saya siap menerima tanggung jawab tersebut,” pungkas Prabowo.

Diketahui Samawi telah selesai menggelar rapat pimpinan nasional yang digelar 6-7 Oktober 2023 di Istora Senayan Jakarta, dengan agenda besar memberikan laporan hasil Rapimnas Samawi terkait arah politik 2024 kepada Presiden Jokowi.

Hasil Rapimnas Samawi belum dijelaskan secara merinci, Ketua Samawi Muhammad Nhady yang akrab disapa Gus Nhady hanya mengatakan untuk menanti jawaban di Kertanegara.

“Kalau mau jawabannya tunggu nanti pukul 08.00 di Kartanegara,” pungkas Gus Nhady.