Bagikan:

JAKARTA - Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum penting sebagai tonggak sejarah Indonesia, di mana negara ini bersatu untuk mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara yang tak tergantikan. Dalam rangka memperingati hari bersejarah ini, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) sebagai member InJourney Group menggelar upacara bendera pada 1 Oktober 2023 pukul 08.00 WIB di Grha Inna.

Christine Hutabarat, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour menjadi Pembina Upacara dalam kegiatan tersebut. Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 ini dihadiri oleh Indomora Harahap selaku Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM HIN, Dwianto Eko Winaryo selaku Direktur Pengembangan Usaha HIN, M Ariadevi Hermaini selaku Direktur Operasi dan Portofolio Bisnis HIN beserta Karyawan dan Karyawati HIN dan HIG. Selain itu, HIN juga menyelenggarakan upacara di KEK Kesehatan Sanur yang dihadiri oleh karyawan anak perusahaan HISI serta pekerja proyek KEK Sanur.

Acara Hari Kesaktian Pancasila ini menampilkan berbagai kegiatan yang dirancang untuk memperingati kesaktian Pancasila dan mengenang jasa para pahlawan yang berjuang, diantaranya pembacaan naskah pancasila, pembacaan naskah pembukaan undang-undang dasar 1945, pembacaan naskah ikrar, pembacaan naskah bhayangkari.

Hari Kesaktian Pancasila merupakan sebuah momen yang mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan bangsa yang berjuang untuk mengokohkan ideologi Pancasila sebagai panduan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila, sebagai dasar negara Indonesia, menjadi fondasi yang kuat bagi kerukunan, persatuan, dan keadilan sosial. Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus selalu menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dimana juga sejalan dengan nilai-nilai core value AKHLAK.

Ade Saputra, Pgs VP Corporate Secretary menyampaikan pesannya dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila "HIN berkomitmen mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman dalam setiap tindakan dan keputusan menyangkut bangsa. Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus menjadi pelopor, generasi Pancasila. Semoga kita semua dapat terus memajukan bangsa ini dengan semangat Pancasila. Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju".