Bagikan:

TANJUNG SELOR - Pjs Gubernur Kalimantan Utara Togap Simangunsong memimpin Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Agatis.

Upacara yang dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ratusan PNS/PPPK serta PTT di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara yang memenuhi lapangan Agatis.

Dalama amanat upacara, Togap memperkenalkan diri sebagai Pjs Gubernur yang akan bertugas singkat di provinsi ke-34 ini. Dia menegaskan kembali tentang netralitas ASN dalam penyelenggaran Pilkada serentak.

"Pertama-tama, pada kesempatan perdana ingin mengenalkan diri dihadapan para peserta upacara, bahwa saya akan bertugas sebagai Pjs untuk menjalankan fungsi  pemerintahan, dan memastikan penyelenggaraan Pilkada berjalan lancar," kata Togap, Selasa, 1 Oktober.

"Dan saya juga bertugas untuk memastikan lagi tentang netralitas ASN, agar para ASN tidak terlibat langsung dalam politik praktis dan memastikan Pilkada dapat berjalan secara lancar," lanjutnya.

Pada upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, dibacakan juga deklarasi Netralitas ASN oleh seluruh peserta upacara yang hadir.

Setelah upacara berakhir, Pjs Gubernur juga berkesempatan untuk berfoto bersama jajaran Kepala OPD serta sejumlah ASN Pemprov Kaltara.