Giring: Pemilik PSI yang Sebenarnya Adalah Kaesang Pangarep
Ketum PSI Giring Ganesha. (Instagram @giring)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha merekomendasikan Kaesang Pangareb sebagai Ketua Umum PSI. Giirng mengklaim sudah lama melakukan komunikasi dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Giring menyebut, dirinya akan meminta Dewan Pembina PSI mengesahkan Kaesang jadi ketum partai yang baru dalam forum Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) malam ini di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

"Sejak video saya yang keluar beberapa waktu lalu, sudah saya katakan, 'Sudah saatnya mengembalikan partai ini ke pemilik sebenarnya.' Saat itu saya sudah sampaikan rekomendasi ke partai, bahwa anak muda itu adalah Mas Kaesang Pangarep," jelas Giring dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, 25 September. 

"Hari ini saya akan pimpin Rapat Pleno Kopdarnas untuk segera meminta Dewan Pembina pembina mengesahkan Mas Kaesang sebagai ketua umum," ujarnya lagi. 

Setelah tak memimpin PSI, Giring akan fokus mengabdi di Dewan Pembina PSI dan berusaha memenangkan kursi DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat I untuk PSI.

Giring juga menjawab berbagai kritik soal ketua umum parpol bisa merekomendasikan nama penggantinya.

PSI, tegas Giring, selalu mengedepankan kolektifitas untuk tujuan bersama yaitu untuk lolos ke Senayan pada Pemilu 2024. 

"Semangatnya PSI harus lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 yang akan datang. Itu aspirasi semua kader di PSI," ungkap Giring.