Jokowi Ajak Menteri Kabinet Nikmati Pemandangan Pagi IKN
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju meninjau proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur pada Jumat (21/9/2023). (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para menteri Kabinet Indonesia Maju menikmati udara dan pemandangan pagi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat 22 September. Jokowi dan para menteri juga meninjau proses pembangunan IKN.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Jokowi mengamati sejumlah infrastruktur yang tengah dibangun di IKN. Beberapa di antaranya, pembangunan istana negara dan kantor presiden. Tampak para menteri mendampingi Jokowi, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Dikutip dari ANTARA, Jokowi sempat berbincang sambil menunjukkan pemandangan tersebut kepada sejumlah menteri yang mendampinginya. Setelah itu, Jokowi dan para menteri berjalan menuju area makan di tempatnya bermalam untuk sarapan. Menu sarapan Jokowi dan para menteri di IKN, yakni bubur ayam, nasi uduk, dan roti bakar.

Dalam kunjungan kerjanya ke IKN pada hari ini, Jokowi dijadwalkan meninjau istana negara. Jokowi akan memasang modul pertama Garuda. Selain itu, Jokowi akan meletakkan batu pertama sejumlah infrastruktur yang akan dibangun di IKN.

Pada siang hari, Jokowi akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara Pertamina dan Otorita IKN. Kegiatan hari kedua Jokowi di IKN akan ditutup dengan menyaksikan pagelaran musik bertajuk “Malam Apresiasi Nusantara”.