Menkeu Sri Mulyani Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Infrastruktur IKN
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani beserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progress pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Disebutkan bahwa Presiden bersama rombongan tampak menikmati udara pagi sambil meninjau pemandangan serta progres pembangunan IKN dari atas bukit pada hari ini.

“Dari atas sana, Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang memandang sejumlah infrastruktur yang tengah dibangun di lokasi ibu kota baru tersebut, seperti Istana Negara dan Kantor Presiden,” demikian siaran pers Kemenkeu yang dilansir Jumat, 22 September.

Presiden pun tampak berbincang hangat sambil menunjukkan pemandangan tersebut kepada sejumlah menteri yang mendampinginya saat itu, yakni Menkeu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Presiden bersama para menteri kemudian berjalan menuju tempatnya bermalam untuk sarapan dengan menu sederhana seperti bubur ayam, nasi uduk, hingga roti bakar.

Untuk diketahui, pada kunjungan hari keduanya di IKN, Presiden dijadwalkan untuk meninjau Istana Negara serta memasang modul pertama Garuda. Selain itu, Kepala Negara juga akan melakukan peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur yang akan dibangun di IKN.

Pada siang harinya, Presiden akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dan Otorita IKN. Kegiatan hari kedua Presiden akan ditutup dengan menyaksikan pagelaran musik bertajuk “Malam Apresiasi Nusantara”.