Guru Matematika dan Fisika Cabuli Siswi SMP di Depan Orangtuanya
Ilustrasi Pixabay

Bagikan:

JAKARTA - A (15) seorang siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jakarta Barat menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh guru privat berinisial SO (40) di sebuah rumah kawasan Cengkareng.

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, kejadian berawal saat guru kurikulum matematika dan fisika itu diminta oleh orang tua korban untuk mengajar anaknya.

Namun di tengah proses belajar, korban yang masih di bawah umur itu mendapat perlakuan tidak baik dari gurunya. Orang tua korban pun sampai mengetahuinya.

Tidak terima anaknya menjadi korban pencabulan, SO dilaporkan ke Polsek Cengkareng.

"Orang tua korban melaporkan ke Polsek Cengkareng. Pelaku pun kami tangkap," ucapnya.

Sementara, berkas kasus pencabulan atas tersangka SO sudah lengkap dan siap dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

"Berkas perkara tersebut sudah dinyatakan lengkap (P21) dan tahap berikutnya adalah pelimpahan tersangka, berkas, dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat," katanya.

Pelimpahan berkas ini dilakukan pada hari Kamis, 21 September. Selanjutnya, proses hukum berada di tangan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

"Kita berharap SO (40) kooperatif untuk tahap 2 yang selanjutnya perkara tersebut ditangani oleh kejaksaan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diagendakan di persidangan," ujarnya.