Konfirmasi Sosok 'Mawar' di Video, PSI Benarkan Kaesang Pangarep Jadi Kadernya
Presiden Jokowi dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. (Instagram @kaesangp)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua PSI Kota Solo Antonius Yogo Prabowo membenarkan sosok siuet pria bernama samaran 'Mawar' yang diunggah dalam akun resmi media sosial PSI adalah putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Dengan demikian, Kaesang terkonfirmasi jadi kader PSI.

"'Mas Mawar, itu suara mas Kaesang ya. Sudah demikian jelas dibuka dengan suara video siapa dengan siapa," katanya dikutip dari kanal YouTube Berita Surakarta, Kamis 21 September.

Dia menuturkan sebelum sosok siluet itu muncul telah terjadi pembicaraan panjang antara jajaran DPP PSI dengan Kaesang Pangarep dan pihak yang terkait dengan pengusaha makanan tersebut.

"Kemudian kemarin sore jam 18.00, resmi dirilis video bergabungnya dengan nama samaran 'Mawar' dan ke PSI ditandai dengan di belakangnya [backsound] lagu PSI dan diupload laman PSI ID resmi, Instagram maupun Facebook," ujarnya.

Proses 'ijab kabul' menjadi kader PSI akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Kaesang akan secara resmi menjadi kader PSI ditandai dengan penyerahan KTA.

"Ini hanya soal penyerahan KTA secara resmi saja," imbuhnya.

Sebelumnya, akun media sosial PSI mengunggah sosok siuet pria bernama samaran 'Mawar' dengan suara mirip Kaesang Pangarep. Dalam narasi dari unggahan video itu, 'Mawar' menyatakan diri terjun ke dunia politik.

Meski identitasnya tak dicantumkan, hal ini menimbulkan tanda tanya warganet mengenai kebenaran Kaesang resmi bergabung menjadi kader PSI.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka saat dimintai keterangan tidak menampik atau membenarkan sosok 'Mawar' itu adalah Kaesang. Dia meminta agar menunggu terlebih dahulu terkait kebenaran Kaesang masuk PSI.

"Mohon doanya dulu," ucap Isyana dalam pesan singkat kepada VOI, Rabu, 20 September.