Warga Desa Tengkapak Bulungan Digegerkan Penemuan Mayat di Kebun
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

TANJUNG SELOR - Warga desa Tengkapak Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara) dihebohkan dengan penemuan mayat tanpa identitas di kebun milik warga Tengkapak.

Kapolresta Bulungan Kombes Agus Nugraha melalui Kasi Humas Bripka Hadi Purnomo membenarkan penemuan mayat tersebut. Pihaknya telah mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi mayat laki-laki yang tidak memiliki identitas itu.

"Sudah kita bawa ke ruang mayat RSUD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor. Setelah mendapat laporan adanya penemuan mayat, anggota polisi langsung mendatangi lokasi tersebut," ujar Hadi, Selasa 19 September.

Lokasi penemuan mayat berbatasan dengan mess perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Abdi Borneo Divisi Tengkapak.

"Saat ini pihak Polda Kaltara bersama Polresta Bulungan masih meminta keterangan saksi-saksi, dan mencari barang bukti," ujarnya.

Hingga saat ini polisi belum mengetahui  penyebab kematian korban tersebut.

"Dari kondisi fisik jasad korban diduga kuat berjenis kelamin laki-laki. Untuk ciri-ciri lain, secara khusus tidak tampak. 

"Kondisi mayat diperkirakan sudah 2 minggu lamanya. Untuk hasil visum akan dikeluarkan olah pihak RSUD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor. Kita masih menunggu hasil visum," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tengkapak, Martinus mengatakan  jasad  yang sudah membusuk itu diduga karyawan perusahaan kelapa sawit di daerah itu.

"Mayat ini bukan warga Desa Tengkapak. Diduga karyawan PT Abdi Borneo Plantation, perusahaan perkebunan kelapa sawit yang lokasinya berdekatan dengan kebun tempat penemuan mayat," jelasnya.

Hal itu diperkuat dengan informasi dari pihak perusahaan yang menyebutkan jika terduga korban sudah lama dikabarkan hilang, dan tidak pulang ke mess.

"Informasi dari pihak perusahaan yang korban sudah lama dikabarkan hilang, dan tidak pulang ke mess. Diduga ia warga NTT," pungkasnya.