Dendam Pribadi di Balik Pembunuhan Kabiro Media Online di Jombang, Pelaku Terusik Usahanya Diganggu
DOK Humas Polres Jombang

Bagikan:

JOMBANG - Kasus pembunuhan Mohammad Sapto Sugiyono (42)  Kepala Biro salah satu media online di Jombang, Jawa Timur mulai terungkap. Tersangka Moch. Hasan Safi'i alias Daim, 55, mengaku dendam.

"Berdasarkan keterangan sementara dari pelaku yakni karena demdam yang sudah lama terhadap korban. Tapi kita masih terus mendalami," kata Wakapolres Jombang, Kompol Hari Kurniawan, Jumat, 15 September.

Kepolisian masih mendalami motif pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka Daim, warga Desa Jombang, Kecamatan Jombang, terhadap korban yang tidak lain adalah tetangga pelaku. Korban dibunuh dengan sadis pada Kamis malam, 14 September.

"Informasi yang kita terima, korban dibunuh dengan cara ditembak dengan senapan angin, kemudian dipalu oleh pelaku bernama Daim (55)," katanya.

Hari menegaskan motif dendam itu masih dugaan sementara. Mengingat masih dalam proses penyidikan secara intensif oleh petugas dan masih sebatas keterangan sepihak dari pelaku.

"Sementara ini dari keterangan pelaku, pelaku demdam kepada korban karena setiap usaha yang dilakukan oleh pelaku, selalu diganggu oleh korban mulai dari usaha odong-odong hingga jualan tas plastik," ujarnya.

Polisi sebelumnya menangkap seorang pelaku pembunuhan hingga korban meninggal dunia di Sambong Duran, Desa Jombang, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Pelaku bernama Moch. Hasan Safi'i alias Daim, 55, warga Dusun Sambongduran, Desa Sambongdukuh, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, tetangga korban.