Mardiono Beri Kisi-kisi Soal Pemenangan Ganjar: Bergegas Turun ke Rakyat
Para Ketum Parpol pendukung Ganjar Pranowo di Gedung High End (Foto: Wardhany T/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono mengungkap kisi-kisi rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Katanya, para ketua umum minta agar semua bergerak maksimal turun ke rakyat.

“Itu yang ditekankan tadi oleh kesimpulan di dalam rapat ini, agar kita terus akan mulai bergegas lebih maksimal lagi untuk turun ke rakyat,” kata Mardiono dalam konferensi pers usai rapat TPN Ganjar di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 13 September.

Para ketua umum juga minta TPN memanfaat sumber daya yang ada untuk memenangkan Ganjar. “Dari mulai tim relawan, kemudian tim struktural, kemudian tim para caleg yang dari masing-masing keempat partai ini,” tegas Mardiono.

“Sebagaimana yang kita tahu, kita setiap masing-masing partai memiliki calon sebanyak antara 29 ribu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Mardiono mengatakan rapat pada hari ini belum ditutup sesuai permintaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Katanya, penutupan baru dilakukan setelah TPN berhasil memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

TPN nantinya bakal kembali berkumpul setiap Rabu untuk membahas langkah lanjutan. “Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa rapat tidak ditutup karena akan ditutup rapat ini, manakala tujuan kita adalah sudah berakhir. Itu baru akan kita tutup,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, TPN Ganjar menggelar rapat perdana. Kegiatan ini diikuti oleh Arsjad Rasjid yang merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sebagai Ketua TPN dan para wakilnya, yaitu eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa serta eks Wakapolri Gatot Edi.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 14.00 WIB dan dihadiri para ketua umum partai seperti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo.