Bagikan:

YOGYAKARTA - Pelamar CASN akan menjalani ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebagai salah satu tahapannya. Untuk bisa lolos SKD, biasanya para pelamar akan persiapan terlebih dahulu dengan mempelajari buku kisi-kisi CPNS. Ada beberapa rekomendasi buku latihan tes CPNS 2024 yang bisa dipilih sebagai bahan latihan.

Mengingat persaingan yang ketat pada seleksi CPNS, pelamar dituntut untuk bisa mendapatkan nilai bagus dalam SKD. Agar dapat mengerjakan soal tes SKD dengan lancar dan tidak kesulitan, pelamar bisa latihan terlebih dulu dengan mempelajari soal-soal dalam buku kisi-kisi CPNS. 

Buku kisi-kisi CPNS menyajikan contoh-contoh soal semua kategori dalam tes SKD, seperti TWK, TIU, dan TKP. Di samping banyaknya buku soal cpns yang dijual di pasaran, terdapat sejumlah rekomendasi buku latihan tes CPNS yang isinya sangat membantu untuk menguasai soal SKD. 

Rekomendasi Buku Latihan Tes CPNS 2024

Bagi yang sedang mengikuti seleksi CPNS, Anda bisa berlatih mengerjakan soal SKD terlebih dahulu sebelum menghadapi tes langsung. Sangat penting bagi Anda untuk memilih buku panduan atau kisi-kisi CPNS yang tepat. 

Berikut ini beberapa rekomendasi buku latihan tes CPNS yang bisa Anda pilih sebagai bahan belajar:

Buku Paten Kisi-Kisi Resmi CPNS CAT 2024/2025

Buku yang ditulis oleh Siti Khalimatussa’diyah, S.Pd., dan tim ini membahas tentang ASN, CPNS, kisi-kisi terbaru, serta alur seleksi tes CPNS terbaru untuk tahun 2024. Diterbitkan oleh Pixelindo, buku ini mencakup rangkuman materi, latihan soal, dan pembahasan untuk Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi. 

Selain itu, Anda juga akan memperoleh soal-soal HOTS (Higher Order Thinking Skills) yang menguji kemampuan penalaran dan analitis. Sebagai bonus, buku ini juga dilengkapi dengan buku saku UUD 1945, E-Book TPA, E-Book TOEFL, serta ratusan variasi soal TWK, TIU, dan TKP beserta pembahasannya dalam format E-Book.

Modul Resmi Taktis CPNS 2024

Modul Resmi Taktik CPNS 2024 merupakan buku yang ideal sebagai bahan latihan untuk menjawab soal-soal tes CPNS. Disusun oleh Tim Tentor ASN+, Anda juga akan memperoleh panduan cara cepat menjawab soal di buku ini. 

Buku ini diterbitkan oleh Grada Cendikia dan telah disesuaikan dengan kisi-kisi dari KEMENPAN-RB, mencakup Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum, serta Tes Karakteristik Pribadi.

All New Tes CPNS 2024/2025

Buku latihan ini disusun oleh Tim Garuda Medika dan Tim Mitrasiswa yang terdiri dari para praktisi psikotes dan PNS. Buku ini menawarkan materi yang lengkap, mulai dari panduan tes CPNS terbaru, ringkasan materi TWK, TIU, dan TKP.

Selain itu, di buku ini Anda juga akan mendapat 12 paket soal beserta jawaban SKD, 18 paket soal SKB, serta berbagai bonus lainnya yang bisa diakses melalui scan QR code.

Panduan Wajib CAT CPNS 2024

Buku yang disusun oleh Tim Asn Genius ini didasarkan pada kisi-kisi terbaru CAT CPNS dari KEMENPAN-RB serta laporan lapangan (Field Report) dari mereka yang telah mengikuti SKD dan SKB CPNS. Buku ini mencakup pendalaman materi CAT CPNS, termasuk TWK, TKP, dan TIU. 

Dengan harga Rp 117.000, Anda akan mendapatkan 18 Paket Soal Tryout SKD, 26 Paket Soal Tryout SKB, 3 Paket Soal Psikotes, Paket TOEFL & TOEIC beserta pembahasannya. Selain itu, Anda juga akan mendapat bonus seperti akses ke Grup Belajar CPNS, Bimbel Online CPNS, Tryout Online, dan lainnya.

Demikianlah rekomendasi buku latihan tes CPNS 2024 yang bisa Anda jadikan referensi bahan belajar. Dengan buku-buku di atas, Anda bisa melakukan latihan soal terlebih dahulu agar bisa lebih memahami dan lancar saat mengerjakan tes SKD nanti. Baca juga aturan pakaian tes CPNS 2024.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan info terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.