Truk Tabrak Separator Busway di Depan LP Cipinang, Lalu Lintas Semakin Macet
Truk di depan LP Cipinang tabrak separator busway/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Satu unit truk yang melaju dari arah Bekasi menuju Jatinegara tepatnya di Jalan Bekasi Timur Raya, depan LP Cipinang, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, menabrak separator jalur busway pada Selasa, 12 September, pagi. Kecelakaan truk tanpa muatan itu terjadi sekitar pukul 06.10 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, bagian depan mobil truk mengalami ringsek karena alami benturan keras. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kecelakaan ini. Namun arus lalu lintas sempat tersendat.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa menjelaskan, kecelakaan truk terjadi ketika truk melaju dari arah Bekasi menuju Jatinegara pada Selasa pagi tadi.

"Penyebab sementara karena kurang konsentrasi. Sopir truk berinisial M saat ini masih diambil keterangan. Kejadian pas persis depan LP Cipinang, karena kurangnya konsentrasi akhirnya menabrak separator busway," kata AKBP Edy kepada VOI, Selasa, 12 September.

Lebih lanjut AKBP Edy menjelaskan, tidak ada korban akibat kecelakaan truk ini. Anggota unit laka juga sudah mengevakuasi kendaraan yang menabrak tersebut ke kantor Satwil Jakarta Timur.

"Saat ini kendaraan barang bukti sudah kita amankan semua di Satwil. Termasuk pengemudi sementara kita mintai keterangan. Kejadian kurang lebih jam 6 lewat, kendaraan melaju dari arah Barat ke Timur," ujarnya.

Sementara proses evakuasi truk dilakukan penderekan oleh kendaraan dinas khusus derek milik Satwil Jakarta Timur. Kasusnya juga masih ditangani Satwil Jakarta Timur.

"Dugaan sementara karena kurang konsentrasi, nanti hasil pemeriksaan seperti apa saya info," pungkasnya.