Bagikan:

TANGERANG – Nirwansyah (23), terduga pelaku pembunuhan wanita lanjut usia (lansia) di Jalan Danau Poso 1, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang masih menjalani pemeriksaan di Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat, 8 September. Informasi disebutkan bahwa motif dari peristiwa itu karena utang piutang. Benarkah?

Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Victor Berlyantho mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap Nirwansyah.

Kemudian saat ditanya terkait motif pembunuhan yang diduga karena utang piutang, ia enggan menjawab karena belum mendapat pengakuan dari terduga pelaku.

“Motifnya masih kami dalami, karena kita belum periksa tersangkanya, belum bisa kita pastikan,” tutupnya.

Nirwansyah ditangkap oleh warga di saluran air kotor (got) usai membunuh ibu dari teman dekatnya, Anik Patmawati (51) dengan pisau dapur disaat korban sedang terlelap tidur.

Kompol Victor Berlyantho mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis malam, 7 September, sekitar pukul 22.30 WIB.

“Iya betul. Untuk sementara kan memang kemarin malam kita belum periksa tersangkanya,” kata Victor saat dikonfirmasi, Jumat, 8 September.

Berdasarkan penyelidikan awal, Victor menjelaskan kronologis kejadian itu berawal dari pelaku yang masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel pintu. Setelah itu, pelaku mencari sasarannya. Saat ditemukan, pelaku langsung melancarkan aksinya, menyerang korban dengan pisau dapur.

“Sementara, pelaku masuk ke dalam rumah. Korban sedang tidur, langsung masuk ke kamar korban, langsung ditusuk,” ucapnya.

Lebih lanjut, Daffa selaku anak korban terbangun dan melihat ibundanya tengah ditusuk oleh pelaku. Sontak, korban berteriak dengan sebutan maling agar menarik perhatian warga.

“Anaknya masuk, teriak (lalu) pelaku lari,” ucapnya.

Setelah itu, pelaku dikejar warga hingga akhirnya berhasil ditangkap.