Tidak Terima Ditegur, Tiga Berandalan Koja Aniaya Dua Pemuda di Warung Kopi, Satu Tewas
Ilustrasi lokasi pembunuhan/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menangkap dua dari tiga pelaku yang diduga melakukan pengeroyokan di Kawasan Langsat, Koja, Jakarta Utara, Rabu, 6 September, pukul 04.00 WIB. Akibat dari aksi tersebut, satu orang tewas dan satu korban lalin mengalami luka-luka.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iverson Manosoh mengatakan, dua pelaku bernama Septian Adil (25) dan Ilham Ciputra (21). Sedangkan satu orang pelaku yang masih dalam pengejaran bernama Tedy Setiawan.

Sementara korban tewas yakni Rizky Alam (27), dan satu orang luka berat yakni Oktavianus Steven (21).

“(Kami) melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan 2 orang pelaku menggunakan senjata tajam. (pelaku buron) Tedy Setiawan masuk DPO (daftar pencarian orang),” kata Iverson dalam keterangannya, Rabu, 6 September.

Iverson menceritakan kejadian itu berawal saat korban berencana pulang ke rumahnya, usai bermain di Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun, setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) korban mampir membeli rokok di warung.

“Saat membeli rokok datang 3 orang laki-laki berboncengan menggunakan sepeda motor, lalu menggeber-geber sepeda motornya serta mengetok pintu warung tersebut,” katanya.

“Selanjutnya ketiga orang pelaku tersebut turun dari sepeda motor untuk membeli miras,” sambungnya.

Oktavianus yang melihat perilaku para pelaku, langsung menegur tiga pemuda tersebut. Namun, para pelaku tidak terima sehingga melakukan pengeroyokan terhadap korban.

“Ketiga orang itu tidak terima ditegur oleh korban, lalu ketiganya langsung mengeroyok Oktavianus. Rizky yang melihat itu, langsung melerai akan tetapi malah ikut dikeroyok oleh para pelaku hingga meninggal dunia,” ucapnya.

“Pada saat dikeroyok kepala Oktavianus dipukul menggunakan botol beling dan batu yang mngakibatkan korban Oktavianus terjatuh. Saat itu paha korban Oktavuanys ditusuk menggunakan pisau badik,” sambungnya.

Setelah melihat korban tak sadarkan diri, para pelaku itu langsung kabur meninggalkan tempat kejadian perkara.

Polisi yang mendapatkan informasi itu, langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya ditangkap Septian Adil dan Ilham Ciputra.

Kekinian kedua pelaku telah dibawa ke Polsek Koja, untuk diperiksa.