Bagikan:

JAKARTA - Berdasarkan rekaman kamera CCTV di lokasi kejadian pencurian pakaian dalam wanita di Jalan Haji Marhusen, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, pelaku beraksi seorang diri dengan membawa tas punggung.

Tas tersebut digunakan pelaku untuk membawa sejumlah pakaian dalam hasil curian tersebut. Pelaku juga menggunakan motor ketika melancarkan aksi tak terpuji itu.

Dhedy, suami dari pemilik pakaian dalam wanita yang dicuri menduga, pelaku pencurian pakaian dalam memiliki komunitas tertentu dengan sasaran pencurian pakaian dalam.

"Kita tidak tahu sih dia motifnya apa mengambil pakaian (dalam wanita). Maksudnya, apakah ada oknum atau dia punya komunitas, kita tidak tahu," kata Dhedy kepada wartawan, Senin, 4 Agustus.

Pelaku berhasil mencuri sebanyak 3 pakaian dalam wanita dalam aksinya.

"Pakaian dalam di bagian atas yang dicuri. Karena dia cepat, sudah ketahuan kita. Kejadian cepat tidak sampai 1 menit," ucapnya.

Dhedy mengatakan, pelaku berjumlah satu orang dan terlihat masih muda.

"Pelaku anak muda, kelihatan kok di CCTV. Saya tidak tahu motif apa dia ambil pakaian, cuma takutnya kedepan tidak kejadian disini doang. Tapi di tempat lain kejadian lagi. Kita nge-share (video) saja, takutnya, waspada aja," katanya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pemuda menggunakan motor terekam kamera CCTV saat mencuri sejumlah pakaian dalam wanita di sebuah rumah kontrakan, Jalan Haji Marhusen, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Pelaku terlihat panik saat aksinya mulai diketahui warga.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada siang hari disaat kawasan itu tengah sepi. Tak ada satu pun warga yang melintas di lokasi. Namun, kegiatan pelaku berhasil diintai oleh kamera CCTV yang berada di lokasi kejadian.