Bagikan:

TANGERANG - Kanit PPA Polres Tangerang Selatan, Iptu Siswanto meninggal dunia usai ditabrak mobil saat bersepeda di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan. Keluarga korban berharap pelaku dihukum sesuai aturan yang berlaku.

Mertua Siswanto, Suyadi Putra (72) berharap pelaku dihukum seadil-adilnya untuk memberikan efek jera terhadap pelaku.

“Saya hanya berharap kepada pihak kepolisian bisa memproses seadil-adilnya,” kata Suyadi saat ditemui di rumahnya, Senin, 28 Agustus, malam.

Suyadi mengaku menyerahkan penanganan kasus kecelakaan itu kepada pihak kepolisian. Karena dirinya juga tidak mengetahui lebih jauh kronologis kejadian tersebut.

“Kami (keluarga) memang tidak tahu kejadiannya seperti apa. Bahkan telah dilakukan olah TKP dan sebagainya. Makanya kalau lebih lengkap ke Polres (Tangsel),” tutupnya.

Sebelumnya, Kanit PPA Polres Tangerang Selatan, Iptu Siswanto dilaporkan meninggal dunia pascamengalami kecelakaan lalu lintas saat bersepeda di Alam Sutera, Tangerang Selatan.

“Iya benar benar (telah meninggal dunia) Sabtu kemarin. Alamat duka Komplek Banjar Wijaya Cluster Nusantara Blok B, Pinang, Tangerang Kota,” kata Kasubpenmas Polres Tangerang Selatan, Ipda Bayu dalam pesan singkat, Minggu, 27 Agustus.

Bayu menjelaskan kejadian itu bermula saat Siswanto mengayuh sepeda di Jalan Sutera Boulevard, Pondok Jagung, Serpong Utara.

"Sesampainya di dekat Cluster Danau Biru dari arah berlawanan melaju kendaraan minibus yang dikemudikan sodari IA," jelas Bayu.

Mobil minibus diduga hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya. Diduga sopir IA kurang konsentrasi sehingga menabrak Iptu Siswanto.

Korban terpental dari sepeda yang dikayuhnya. Ia tak sadarkan diri akibat mengalami luka serius.