Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengungkap alasan Partai Hanura baru berkunjung ke kantor DPP PDIP hari ini. Padahal, Partai Hanura merupakan parpol pertama yang mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Tadi banyak wartawan yang bertanya kepada kami, Hanura ini yang paling pertama setelah PDI Perjuangan memberikan dukungan kepada Pak Ganjar Pranowo calon presiden kita, tetapi kenapa baru hari ini?," ujar Hasto, Senin, 28 Agustus.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang disambut langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam pertemuan hari ini, Megawati didampingi oleh Hasto dan Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey serta sejumlah pengurus pusat seperti Tri Rismaharini, Arif Wibowo, Sadarestuwati, Mindo Sianipar, Nusyirwan Soedjono, Ahmad Basarah, Utut Adianto, Eriko Sotarduga, I Made Urip, Sri Rahayu, hingga Wiryanti Sukamdani.

Sementara Oesman didampingi Sekjen Kodrat Shah, Bendahara Umum Halim Shahab, Ketua Dewan Kehormatan Marwan Paris, Ketua Dewan Penasihat Bachtiar Aly dan pengurus pusat Hanura lainnya.

Hasto menerangkan, Hanura baru datang hari ini karena ada beberapa hal yang diurus terlebih dahulu oleh Oso selaku ketua umum. Ia berkelakar, Oso baru saja selesai membereskan hutan belantara politik. 

"Saya jawab ke teman-teman pers, karena itulah Bang Oesman Sapta Odang, dari tanggal lahirnya, belau ini shionya singa, sehingga menjadi raja rimba, sehingga bereskan dulu hutan belantara rimba politik, baru datang ke PDI Perjuangan, itu bang Oso," katanya.

"Maka kemarin beliau langsung show off force dengan gerak jalan sehat di Bandung, menggetarkan Jawa Barat," sambung Hasto.

Hasto lantas memuji Hanura di bawah kepemimpinan Oso. Di mana mantan Ketua DPD itu rajin berkeliling Indonesia. 

"Sehingga Bang Oso ini bukan hanya piawai memimpin, terutama di Sumatera, di Sulawesi, di luar Jawa seluruh Indonesia dan juga Jawa Tengah juga sudah mendeklarasikan, kemarin juga datang ke Jawa Barat. Jadi bekerja dulu, baru bertemu, itulah Hanura. Terima kasih," pungkasnya.

Partai Hanura sejak awal telah menyatakan dukungannya kepada Ganjar pascapenetapan oleh Megawati pada 21 April lalu.