Tim SAR Cari 2 Nelayan Hilang di Perairan Jepara
Tim SAR gabubgan melakukan pencarian dua nelayan yang dilaporkan hilang di perairan Mlongo, Kabupaten Jepara, Jumat. (ANTARA/ HO-SAR Semarang)

Bagikan:

SEMARANG - Tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap dua nelayan asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, yang dilaporkan hilang sejak 22 Agustus.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan kedua nelayan berperahu jukung tersebut diduga hilang di perairan Mlongo, Kabupaten Jepara.

Kedua nelayan tersebut masing-masing Suparni (59) warga Desa Bondo, Kecamatan Bangsri dan Darmin (50) warga Dukuh Balong, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara.

Menurut dia, perahu yang ditumpangi kedua nelayan tersebut berangkat dari Pangkalan Empurancak, Kabupaten Jepara. "Biasanya sehari melaut lalu pulang. Namun ini sampai dua hari tidak ada kabar, akhirnya dilaporkan ke petugas," katanya.

Perahu dengan panjang enam meter dan lebar satu meter tersebut mengalami masalah pada bagian masih sehingga terombang-ambing di laut

Heru menjelaskan pencarian dilakukan dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) sejauh 8 mil ke arah barat perairan Mlongo.

Dia berharap kondisi cuaca perairan di wilayah Laut Jawa tetap cerah sehingga pencarian dapat segera membuahkan hasil.