Gibran Rakabuming, Budiman Sudjatmiko dan Yenny Wahid Hadiri Kopdarnas PSI
Gibran Rakabuming Raka di Kopi Darat Nasional PSI/FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Dua politikus PDIP yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Budiman Sudjatmiko menghadiri Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Tennis Indoor Senayan pada malam ini.

Putri Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid juga hadir dalam acara tersebut.

Ketiganya tiba secara terpisah. Budiman terlebih dahulu hadir sebelum acara dimulai. Budiman mengaku diundang sebagai pembicara Kopdarnas PSI. Ia menegaskan tak mengenakan atribusinya sebagai kader PDIP.

"Di sini saya diundang PSI untuk menjadi salah satu pembicara untuk talkshow bersama Mbak Yenny Wahid, bersama Mas Wali Gibran untuk mengisi acara kopdar. Saya diundangnya sebagai Bapak Budiman Sudjatmiko. Enggak ada atribut lain," kata Budiman di lokasi, Selasa, 22 Agustus.

Budiman Sudjatmiko di Kopi Darat Nasional PSI/FOTO: Diah Ayu-VOI

Tak lama berselang, Yenny tiba di tempat acara. Senada dengan Budiman, Yenny mengaku hadir untuk mengisi materi yang akan disampaikan kepada para kader partai berlambang mawar tersebut.

"Saya sebagai undangan diminta untuk ikut menjadi narasumber," ujar Yenny.

Sesaat setelah acara dimulai, Gibran tiba ke lokasi acara. Namun, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut tak mengucapkan sepatah kata pun.

Yenny Wahid di Kopi Darat Nasional PSI/FOTO: Diah Ayu-VOI

Sebelumnya, Juru Bicara PSI Sigit Widodo menjelaskan, acara Kopdarnas PSI menjadi forum pembahasan sikap politik partai berlambang mawar tersebut dalam pemilu 2024 dan penentuan arah dukungan PSI kepada bakal calon presiden.

Namun, Sigit enggan membeberkan siapa bakal capres yang akan diumumkan untuk didukung PSI dalam Kopdarnas nanti. "Tunggu saja nanti malam," ungkap Sigit dalam pesan singkat.