Gubernur Sumbar Mahyeldi Sambut HUT GPIB Tingkat Nasional di Padang
Gubernur Sumbar Mahyeldi menyambut rombongan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Efrata Padang, Senin (21/8). (ANTARA/HO-Biro Adpim Sumbar)

Bagikan:

PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menyambut baik rencana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) tingkat nasional pada Oktober 2023 digelar di Padang.

"Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar mendukung penuh terlaksananya peringatan HUT GPIB tingkat nasional di Sumbar. Kita ingin kegiatan ini berjalan lancar, dan para tamu yang datang dapat terfasilitasi dengan baik," kata Mahyeldi di Padang dilansir ANTARA, Senin, 21 Agustus.

Saat menerima rombongan GPIB jemaat Efrata Padang, gubernur Mahyeldi mengatakan Pemprov Sumbar itu dengan mengedepankan semangat kebersamaan dan berkebangsaan yang diusung dalam kegiatan tersebut.

Dia mengimbau, seluruh elemen di Sumbar untuk senantiasa menjaga situasi agar selalu kondusif, sehingga, setiap agenda besar yang berlangsung di Sumbar dapat berjalan lancar, sesuai dengan harapan bersama.

Sementara itu Ketua Majelis Jemaat GPIB Efrata Padang, Pendeta (Pdt) Salmon Leatemia, mengatakan jemaat GPIB sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan Gubernur Mahyeldi terhadap rencana Peringatan HUT ke-75 GPIB  di Sumbar.

Pendeta Salmon menyampaikan rangkaian peringatan HUT ke-75  GPIB  mengusung tema seputar sosial kemasyarakatan.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan luar biasa dari Bapak Gubernur Mahyeldi terhadap kegiatan ini. Lewat agenda ini, kami ingin menegaskan bahwa gereja berada di tengah masyarakat dan selalu terbuka untuk mendukung program pemerintahan demi hadirnya kesejahteraan bagi seluruh masyarakat," katanya.