Gelora Bakal Deklarasi Prabowo Capres Akhir Agustus
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani (kanan) di Media Centre Partai Gelora Indonesia, Jakarta, Sabtu (19/8/2023). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia bakal mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024 pada akhir Agustus ini.

Sejauh ini, Menteri Pertahanan itu sudah mendapat dukungan dari lima partai politik, yakni Partai Gerindra, PKB, PAN, Golkar, dan PBB.

Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfudz Siddiq, mengatakan dukungan kepada Prabowo untuk Pilpres 2024 sudah 100 persen. Hingga awal Agustus, kata dia, 38 DPW di seluruh Indonesia menginginkan mantan Danjen Kopassus itu maju kembali sebagai capres.

"Sampai 7 Agustus kami terima surat resmi 38 dewan pimpinan wilayah yang sepakat bulat mengusung Prabowo sebagai capres 2024-2029," ujar Mahfudz di DPN Gelora di Jakarta Selatan, Sabtu, 19 Agustus.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Partai Gelora.

Menurutnya, Partai Gerindra dan Gelora punya kesamaan pandangan terkait pembangunan Indonesia ke depan.

"Ini menggembirakan. Kami ucapkan terima kasih," kata Muzani.

Muzani mengatakan, rencana deklarasi pada akhir Agustus nanti akan dibahas bersama Prabowo.

"Kami bicara ada beberapa (pilihan tanggal) kami akan cocokkan waktu di sini (Gelora) dengan Prabowo. Tapi Insyaallah akhir Agustus," ucapnya.