Deklarasi Cak Imin Capres di Sidoarjo, PKB Pastikan Tidak Akan Ganggu Koalisi dengan Gerindra
Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan menghadiri langsung acara Gus Muhaimin Festival The Next 2024. (foto: twitter @cakiminnow)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan menghadiri langsung acara Gus Muhaimin Festival The Next 2024 yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo hari ini, Sabtu, 6 Agustus. Acara ini merupakan deklarasi dukungan kepada Cak Imin untuk menjadi capres pada Pilpres 2024.

"Gus Muhaimin akan hadir secara fisik, jam 14.30 dan menyampaikan pidato di depan 100.000 relawan," ujar Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid, Sabtu, 6 Agustus. 

Namun, Jazilul memastikan, deklarasi tersebut tidak akan mengganggu hubungan koalisi PKB dengan Gerindra. Sebab, kata dia, sejauh ini koalisi belum menentukan nama yang akan maju sebagai calon presiden dan wakilnya.

"Kami terus jalan dengan mandat dari jajaran PKB dan berbagai lapisan termasuk para relawan agar Gus Muhaimin maju menjadi Capres 2024," ungkapnya. 


Sebelumnya, PKB dan Gerindra berencana mendeklarasikan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya pada 13 Agustus mendatang. Di acara deklarasi bersama dalam Rapimnas Gerindra itu, partai berlambang burung Garuda itu akan memastikan pencapresan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Jazilul menilai, PKB tidak masalah jika nantinya Prabowo juga menyatakan siap maju capres. Menurutnya, urusan capres-cawapres akan dipertimbangkan bersama-sama. 
 
"Itu soal teknis saja nanti, kan Gus Muhaimin malah lebih dulu menerima mandat (dari partai) menjadi capres," kata Jazilul.