Bagikan:

JAKARTA - Direktur Utama PT Transjakarta Welfizon Yuza menyebut perbaikan Halte Tendean, Jakarta Selatan, akan rampung dan beroperasi pada Senin, 21 Agustus pekan depan. Halte Tendean sebelumnya terbakar pada Senin, 14 Agustus sore.

"Ini dalam weekend ini kita akan kejarin. Targetnya paling lambat Senin pagi itu sudah normal semua. Jadi, semua layanan di Halte Tendean itu sudah bisa kita normalkan lagi," kata Welfizon kepada wartawan, Jumat, 18 Agustus.

Saat ini, Transjakarta masih menyediakan halte sementara untuk melayani penumpang pada layanan bus di koridor 13 tersebut. Halte sementara ini disediakan sambil menunggu perbaikan selesai. Sebagian akses menuju bus di dalam halte juga telah dapat digunakan.

"Jadi dua pintu di depan itu sudah bisa dipakai. Dua pintu di dekat gate itu mulai dari sore kemarin sudah digunakan," ucap Welfizon.

Sementara itu, Welfizon mengaku belum mengetahui nilai kerugian akibat terbakarnya Halte Tendean. Transjakarta, lanjut dia, masih menginventarisasi aset yang terdampak.

"Terkait yang atap atas segala macam, itu yang perlu kita perbaiki, sama ada beberapa peralatan IT yang merupakan inventaris. Kalau gate itu masih aman. Jadi, bagian yang ke arah mushala itu masih aman," ungkapnya.

Terbakarnya halte TransJakarta di Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, pada 14 Agustus sore membuat panik para pengguna jalan yang melintas di Kawasan tersebut. Api begitu cepat merambat ke berbagai sudut bangunan pada sore hari kemarin.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan menerima informasi kebakaran di Halte Tendean pada pukul 17.40 WIB. Damkar langsung mengerahkan 30 personel dan 7 unit mobil pemadam. Api akhirnya berhasil dipadamkan dan telah selesai pendinginan pada pukul 18.23 WIB.