Pasutri Curi 20 Ekor Kambing di Kayong Utara Kalbar, Butuh Uang Gara-gara Utang Pernikahan
Rilis kasus pencurian kambing di Polres Kayong Utara, Kalbar/DOK Polres Kayong Utara

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan suami istri di Kayong Utara, Kalimantan Barat (Kalbar) nekat mencuri 20 ekor ternak kambing. Butuh uang karena utang jadi alasannya.

Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto mengatakan pencurian kambing dilakukan di sejumlah lokasi. Tersangka menggunakan mobil sewaan untuk mengangkut kambing curian.

“Di dalam perjalanan ketiga tersangka melihat ternak korban yang kemudian tersangka  AG turun dengan membawa pisau. Sedangkan kedua tersangka yang merupakan suami istri berinisial BG dan istrinya TC, menunggu di dalam mobil sambil melihat keadaan,” kata AKBP Achmad dikutip dari keterangan tertulis Humas Polres Kayong Utara, Sabtu, 12 Agustus.

Usai kambing dimasukkan ke dalam mobil, para pelaku melanjutkan perjalanan. Di tempat sepi, tersangka TC ikut turun memasukkan kambing curian ke dalam karung. Kambing pun dijual.

Kasat Reskrim Iptu Dedi Sitepu menjelaskan tersangka suami istri yang baru menikah tersebut terdorong mengambil ternak karena terlilit utang.

“Dikarenakan terlilit utang dan akhirnya melakukan pencurian,” kata dia.

Secara terpisah, Iptu Dedi menyebut utang pasutri terkait pesta pernikahan beberapa bulan lalu. "Ya alasannya mencuri karena memiliki utang sekitar Rp 20 juta, utang itu saat mereka mengadakan pesta pernikahan 6 bulan lalu," ujar dilansir DetikSulsel.