Budiman Sudjatmiko Klaim Tak Ada Larangan dari PDIP Sepanggung dengan Prabowo
Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko (kanan) kunjungi Capres Prabowo Subianto. (Foto: dok Gerindra)

Bagikan:

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko bicara soal rencana sepanggung dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Klaimnya, tak ada larangan dari partai.

Lagipula, Budiman bilang, kegiatan ini tak berhubungan dengan PDIP dan Partai Gerindra yang mengusung calon presiden (capres) berbeda di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Tidak ada larangan, individu-individu saja,” kata Budiman kepada wartawan di Jakarta yang dikutip Sabtu, 12 Agustus.

Budiman menyebut rencana sepanggung dengan capres dari Partai Gerindra bakal dilaksanakan pada 18 Agustus. Keduanya akan bicara di acara bertajuk ‘Persatuan Indonesia’.

Namun, dia belum bisa bicara lokasi pasti acara itu. "Belum ditentukan fixnya. Iya tanggal 18 (Agustus, red) tapi fixnya belum," tegasnya.

Di acara itu nantinya ada sejumlah hal bakal dibahas, ungkap Budiman. Di antaranya, soal hilirisasi dan persoalan global.

Semua orang nantinya dipersilakan untuk mengikuti acara tersebut. “Semua orang Indonesia yang peduli indonesia terlibat politik, terlibat bisnis, ekonomi, terlibat ilmu pengetahuan enggak apa-apa (hadir, red),” ujar Budiman.

“Kita harus satukan agenda,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo yang menyebut kedua politikus itu bakal bicara dalam satu panggung yang sama. Tak diungkap detail tapi kegiatan bakal dilaksanakan pada pekan depan.

"Sebentar lagi saudara-saudara bisa menyaksikan Pak Prabowo dan Pak Budiman satu panggung bersama. Nah, itu minggu depan nanti. Ini suatu hal yang menjadi kejutan," kata Hashim dalam acara silaturahmi virtual "Pembekalan Materi dan Konsolidasi Relawan Prabowo" dilansir ANTARA, Kamis, 10 Agustus.