Kembali Terjadi, Leher Pemotor Terjerat Kabel Fiber Optik di Palmerah
Ilustrasi kabel udara/ Foto: Bitor Ekin Putra

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pengendara motor bernama Akbar (21) terjerat kabel fiber optik yang menjuntai di Jalan KS Tubun, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat. Korban mengalami luka di bagian leher.

Kejadian itu bermula ketika korban melaju dari arah RS Pelni di Jalan KS Tubun, Slipi, pada Rabu, 9 Agustus, malam.

"Saya engga sadar ada kabel di leher," ucapnya.

Korban tak menyadari jika dirinya terkena jeratan kabel udara fiber optik. Dia pun tetap memacu kendaraannya meski terdapat kabel yang menjuntai.

"Kabelnya sudah turun, pas lewat langsung nyangkut di leher. Untung sempat ngerem," ucapnya.

Meski dirinya turut menjadi korban kabel fiber optik yang menjuntai di jalan, namun dirinya tidak terjatuh dari motor. Korban masih bisa menguasai kendaraannya.

"Kabel tersangkut di leher tapi posisi saya masih duduk di motor dan tangan memegang setang," ujarnya.

Menurut informasi yang dihimpun, kabel fiber optik itu menjuntai ke jalan setelah ditabrak muatan truk kontainer yang melintas.

Sementara saat dikonfirmasi VOI, Kanit Laka Satwil Polres Metro Jakarta Barat belum memberikan tanggapan terkait kecelakaan akibat kabel fiber optik yang menjuntai itu.

Sebelumnya, kecelakaan akibat kabel fiber optik yant menjuntai juga pernah terjadi di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat. Seorang pengendara berinisial V (38) meregang nyawa akibat jeratan kabel itu. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Barat masih melakukan penanganan.