Bagikan:

JAKARTA - Dua pelaku pencurian motor kembali beraksi di Jalan Raya Reni Jaya Lama, Nomor 11, RW 07, Pondok Petir, Bojongsari, Depok, Minggu kemarin, 6 Agustus. Kali ini, pelaku mengincar motor milik Ketua RW 07, Edy Sanjaya.

Aksi pencurian motor yang dilakukan salah satu pelaku memakai sweater warna abu - abu dan celana jeans tersebut dilakukan dalam waktu singkat. Hanya dalam hitungan detik, pelaku berhasil mencuri motor Honda Scoopy milik korban.

Beruntung, aksi pencurian itu berhasil terekam kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian. Dalam rekaman kamera pengintai CCTV tersebut, terlihat ada dua orang pria pelaku pencurian motor berhenti di depan warna abu - abu dan celana jeans biru masuk ke dalam rumah korban. Pelaku mendekati motor Honda Scoopy dan langsung mengeluarkan kunci letter t dari saku kiri celana nya.

Pelaku pun langsung merusak kunci kontak motor menggunakan kunci T. Setelah berhasil, pelaku mendorong motor secara mundur kebelakang hingga keluar pagar.

Selanjutnya, pelaku menghidupkan motor curian dan kabur bersama seorang teman pelaku yang telah menunggu didepan pagar.

Dari keterangan warga sekitar, Putra mengatakan, kawasan di wilayahnya sangat rawan aksi pencurian motor. Kasus pencurian motor yang terjadi bukan lah pertama kali.

"Disini sudah sering kejadian kehilangan motor. Saya harap aparat kepolisian lebih rutin melakukan patroli di jalan lingkungan warga seperti ini agar aksi pencurian motor dapat ditindak," harapnya.